Tuesday, July 30, 2013

Lebaran ajang pamer fashion kah?

Selamat pagi,

Menjelang hari raya idul fitri ini saya melihat banyak orang mondar-mandir di sekitaran kota bandung,
dan sepertinya saya tahu apa yang sedang mereka cari. Ya, mereka mencari "baju bedug" atau bisa dibilang
baju baru yang bisa digunakan di hari raya.

Entah dari mana tradisi ini berasal tapi... hello, please apakah di negara kita lebaran sudah identik
dengan ajang fashion diantara sesama kah?

Jujur saya pernah melakukan hal yang serupa, membeli pakaian di beberapa hari sebelum hari raya idul fitri
hanya untuk tampil mantap di hari raya. Tapi belakangan saya tersadar bahwa itu semua merupakan hal yang
kekanak-kanakan dan tidak dewasa. Okey , mungkin beberapa di antara pembaca menggangap itu sebuah tradisi
tapi menurut saya tetap ajang fashion adalah ajang fashion dimana anda mengadu brand dan model dari barang
baru yang anda gunakan di hari raya. Bahkan tak sedikit yang tujuannya untuk menampilkan kekayaan materi mereka
ataupun pamer kerabatnya yang lain.

Ya memang tidak salah, tapi terkadang saya merasa risih akan hal itu. Pastinya ada yang risih juga bila saya
seperti itu. :p

Kenapa risih? mungkin beberapa diantara kita ada yang sedang kekurangan atau dilanda masalah, lalu seseorang
muncul dan memamerkan barang-barang baru mereka yang mewah, yang branded, yang keren. Pasti akan munculah
rasa iri atau kecewa karena sebagai yang tidak bisa membeli barang baru untuk di... pamerkan juga?????

well , terlepas dari itu semua saya sedikit demi sedikit mencoba melepas imej bahwa lebaran harus barang baru
yang flashy untuk ditampilkan di depan publik. Hari raya idul fitri atau aidil fitri sebenernya adalah ajang
untuk saling maaf memaafkan antar sesama, kembali fitri dan bersih untuk memulai kehidupan didepannya.

Siapa tahu diantara anda semua ada yang punya salah kekeluarganya,temannya, atau jodohnya barangkali :p
marilah kita isi hari raya idul fitri ini dengan rasa silaturahi dan hati yang bersih. Jangan sampe
hari raya malah nambah dosa gara-gara bikin orang iri dan kesel hehe..

Oh ya , Maafin saya juga ya klo ada salah salah baik kata ataupun perbuatan sama pembaca baik yg kenal
maupun yang tidak kenal.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H :D *wooy belum wooy masih seminggu lagi*

No comments: